• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) SMP Negeri 2 Tenggarong mengadakan serah terima jabatan kepala sekolah dari Abdur Rasyid yang lama ke Yunus yang baru. Acara ini berlangsung di kelas SMP N 2 Tenggarong Pada Sabtu (28/10/23),

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK), Joko Sampurno, serta para guru SMP N 2 Tenggarong.

Joko Sampurno menjelaskan bahwa sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan kepala sekolah yang telah dilakukan oleh Bupati Kukar pada tanggal 18 Oktober 2023 di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Dalam rangka ini, terjadi serah terima jabatan antara kepala sekolah yang lama dan yang baru.

Adapun dalam sertijab ini Abdur Rasyid, Kepala Sekolah lama, telah dipindahkan ke SMP N 2 Loa Janan, sementara Kepala Sekolah SMP N 2 Tenggarong yang sebelumnya bertugas di SMP N 6 Tenggarong.

"Saya berharap bahwa prestasi yang telah dicapai oleh kepala sekolah yang lama dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dia juga menginginkan agar kepala sekolah yang baru selalu berkomunikasi dengan guru dan tenaga pendidikan lainnya untuk memajukan SMP N 2 Tenggarong." ungkapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah yang baru, Yunus, mengungkapkan bahwa langkah pertama yang akan diambil setelah dilantik adalah menganalisis kekuatan dan kelemahan SMP N 2 ini, serta merancang program pengembangan berikutnya.

Dan yang paling penting adalah komunikasi, koordinasi, dan kemitraan dengan orang tua, masyarakat, dan dunia usaha dalam mengembangkan sekolah ini.

"Saya berharap bahwa SMP N 2 Tenggarong akan menjadi pusat pelatihan yang luar biasa dan menyediakan pendidikan berkualitas, menjadikan Kukar sebagai contoh dalam bidang pendidikan." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top