• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




Tenggarong, (KutaiRaya.com) - Teguh Khairul Azzam, seorang siswa kelas 8B di SMP Negeri 3 Tenggarong, berhasil meraih prestasi membanggakan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di ajang Bali Taekwondo International Championship 2023.

Ajang yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung ini diikuti oleh atlet dari sembilan negara, termasuk Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan negara lainnya, serta diwakili oleh atlet-atlet dari Kukar. Event ini berlangsung di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara, Badung, mulai dari 13 hingga 15 Oktober 2023.

Menurut Nur Vita, orang tua Azzam, dari 20 atlet yang mewakili Kukar, Azzam berhasil meraih tempat kedua dengan medali perak. Prestasi ini dicapai setelah Azzam mengalahkan lawannya dari Nusa Tenggara Barat dalam kategori 41 kg.

"Kami berharap Azzam akan terus sehat, mencapai keberhasilan akademik, dan terus menonjolkan prestasinya. Sebelumnya, Azzam juga pernah meraih medali perak pada kejuaraan tahun 2022. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi keluarganya dan juga menjadi kehormatan bagi Kukar serta SMP N 3 Tenggarong." harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Azzam selalu mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMP N 3 Tenggarong dan dari Lembuswana Taekwondo Club Tenggarong.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP N 3 Tenggarong, Sariyani, menjelaskan bahwa Azzam tidak hanya dilatih di sekolah, tetapi juga memiliki klub Taekwondo di luar sekolah.

"Kejuaraan seperti ini sering diikuti oleh siswa-siswi mereka, dan sekolah telah memperkuat fokusnya pada olahraga. Selain itu, mereka juga telah mencapai prestasi akademis yang signifikan." ungkapnya

Ia mengatakan bahwa, prestasi siswa-siswa SMP N 3 Tenggarong selalu dicatat dan diapresiasi oleh pihak sekolah. Siswa yang berprestasi mendapatkan pengakuan di setiap upacara bendera, termasuk pakaian sekolah sebagai bentuk apresiasi.

"Kami berharap bahwa prestasi yang diraih Azzam akan menginspirasi siswa-siswi lainnya. Oleh karena itu, mereka merayakan prestasi ini dengan menampilkan nama Azzam dan ucapan selamat datang dalam upacara bendera yang dihadiri oleh hampir 1.000 murid dan 60 guru di SMP N 3 Tenggarong."pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top