• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan M Ridha Fatrianta)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk mempercantik destinasi wisata Waduk Panji Sukarame, sehingga pengunjung yang datang ke wisata tersebut merasa nyaman. Dispar Kukar dalam waktu dekat melakukan pembenahan atau perbaikan terhadap sejumlah sarana penunjang yang terdapat di obyek wisata Waduk Panji Sukarame Tenggarong.

Hal ini diungkapkan Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo melalui Kabid Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan M Ridha Fatrianta.

Menurut Ridha, perbaikan tersebut sudah dianggarkan melalui APBD Perubahan, dan perbaikannya seperti lampu penerangan, mushola, toilet dan prasarana lainnya.

"Perbaikan ini bagian tanggung jawab atau pelayanan kami Dispar Kukar, untuk para pengunjung wisata. Agar pengunjung wisata merasa nyaman dan memberikan kesan yang positif," tuturnya.

Ia mengaku, apabila pengunjung wisata nyaman. Pastinya kunjungan wisata bisa meningkat, dan hal itu dapat memberikan dampak multiplayer effect kepada pelaku UMKM dan lainnya.

"Jika kunjungan wisata meningkat, pastinya pendapatan pelaku UMKM juga meningkat, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga meningkat," harapnya,

Ia menambahkan, kedepannya juga akan ada perbaikan atau penambahan wahana pada destinasi wisata Waduk Panji.

"Sementara saat ini tidak ada penambahan wahana, karena mengingat waktu yang singkat," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top