• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pelaksanan operasi pasar murah yang dilaksnakan oleh Disperindag Kukar bersama Bulog Samarinda pada Senin (23/10/23) di lima titik disambut baik oleh masyarakat. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Salah satunya di Kelurahan Bukit Biru yang menjadi salah satu titik operasi pasar yang digelar didepan kantor Kelurahan Bukit Biru. Selain itu operasi ini juga di gelar serentak di Jembayan Dalam, Jahab, Bukit Biru, Bendang Raya dan Rapak Lambur.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama, melalui Kebag Pasar Idar Malik mengatakan untuk hari ini operasi pasar digelar serentak di lima titik. Kegiatan operasi pasar murah dibuka mulai jam 9 pagi sampai dengan selsesai.

"Untuk pasar murah ini telah disediakan 1 unit truk yang berisikan 5 ton berupa beras, minyak, gula tepung, tergantung stok yang ada di Bulog.
Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Dan masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini." kata Idar kepada KutaiRaya.com Senin (23/10/23).

Adapun bahan pokok yang dijual yaitu Beras Etam Per 5 Kg dengan harga Rp. 73.000, Beras Premium Per 5 Kg Rp. 67.000, Beras SPHP Per 5 Kg Rp. 52.000, Gula Pasir Per 1 Kg Rp. 14.000, Minyak Goreng Per 1 Liter Rp. 16.000, Minyak Goreng Per 2 Liter Rp. 32.000,- dan Tepung Rp. 12.500.

Hari ini penjualan bahan pokok salah satunya di Bukit Biru cukap banyak masyarakat yang membeli. Bahkan hasil penjualan mencapai Rp 20 juta. Tentu dengan adanya pasar ini bisa membantu masyarakat.

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya Disperindag telah melaskanakan operasi pasar murah di 13 kecamatan yang tersebar di Kukar. Seperti Kembang Janggut, Tabang, Muara Jawa, Loa Kulu dan lainnya.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah. Untuk selanjutnya kami akan menggelar kembali di tiga Kecamatan yakni Samboja, Samboja Barat dan Muara Jawa." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top