• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelatihan kapasitas pengurus KKSS se Kutai Kartanegara

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebagai upaya peningkatan kapasitas bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar yang ada di Kukar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar pelatihan pengelolaan menegerial dan penguatan Kepala Sekolah Dasar.

Kegiatan berlangsung dari Senin 16 - 19 Oktober 2023 di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, yang diikuti Kepala Sekolah maupun pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dari 18 kecamatan.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan Joko Sampurno, mengatakan bahwa anggota KKKS anggotanya terdiri dari para Kepala Sekolah khususnya kepala sekola Sekolah Dasar. Jadi masing-masing kecamatan itu memiliki pengurus dan anggota.

Pengurus itu ditunjuk mulai dari ketua, bendahara, sekertaris dan sebagaianya. Anggotanya adalah seluruh kepala sekolah SD baik negeri maupun swasta.

"Jadi kegiatan pada hari Senin sampai Kamis besok dalam rangka meningkatkan kinerja KKKS. Dan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan tahun 2023 ini. Tujuan untuk meningkatkan kapasitas KKKS." kata Joko, Rabu (18/10/23).

"Harapan kami agar KKKS itu keberadaanya mampu menjalin komunikasi dengan kepala sekolah dan kepala UPT Disdikbud. Kemudian juga bisa meningkatkan kinerja kepala sekolah. Karena sementara ini kita harus meningkatkan kompetensi biak Kepala Sekolah maupun UPT." ungkapnya.

Pelatihan itu dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mendorong kinerja pengurus KKSS Kukar yang orentasinya kedepan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top