• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Event pariwisata di Kutai Kartanegara kembali digelar, kali ini dilaksanakan di Lapangan Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu mulai 11 sampai 15 Oktober 2023, dengan tajuk Pekan Raya Sebulu.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo, dalam event ini serangkaian pertunjukan seni ditampilkan, seperti live music, tari, fashion show, lomba, zumba serta bazar UMKM dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Event ini masuk salah satu angenda rutin Dispar Kukar yakni Kukar Karya Festival yang terdapat dalam program RPJMD 2021-2024 Bupati dan Wakil Bupati Kukar," ujar Slamet.

Ia mengatakan, event ini merupakan agenda tetap yang dilaksanakan per 3 bulan di seluruh Kecamatan se Kukar.

"Saya berharap melalui event Pekan Raya Sebulu dapat memberikan multiplayer effect, yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Kita ingin memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan usahanya, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera," harapnya.

Sementara itu, Camat Sebulu Edy Fahruddin memastikan berbagai persiapan telah dilakukan, seperti perijinan, teknis di lapangan semua sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja besok.

"Jadi event ini akan dibuka Rabu malam besok, dan kami mengajak warga Kukar untuk menghadiri acara event tersebut," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top