• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pembangunan wahana baru Waterboom di objek wisata Pulau Kumala Tenggarong terus berprogres.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo diruang kerjanya, Selasa (03/10/2023).

Slamet mengatakan, Pemkab Kukar terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Khusus Pulau Kumala, Pemkab membangun wahana waterboom agar tingkat kunjungan ke Pulau Kumala bisa meningkat, serta membuat lampu jembatan repo-repo penghubung ke Pulau Kumala.

"Untuk Pengelolaan Pulau Kumala yang pertama masih on progres penyelesaian waterboom, kemudian juga on progres membuat lampu jembatan repo-repo," tutur Slamet Hadiraharjo.

Slamet menjelaskan, untuk pembangunan wahana Waterboom ini tahap awal kita selesaikan waterboom mini khusus untuk anak-anak dulu, dan untuk waterboom dewasa dengan lokasi yang sama kita lanjutkan di tahun depan.

"Tahun depan kita juga ada menganggarkan untuk pengembangan waterboom, sekarang yang dibangun mini waterboom dulu yang dikhususkan untuk anak-anak nanti kedepannya juga ada waterboom untuk dewasa, " terangnya.

Slamet menambahkan, untuk lokasi wahana waterboom ini terletak disebelah arena mini gokart atau di dekat lapangan sepak bola di Pulau Kumala.

"Target pembangunan Waterboom mini selesai akhir tahun ini dan bisa dibuka untuk umum, saat ini progres pembangunannya sudah sekitar 20 persen lebih, " imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran di perubahan ini kami juga akan merapikan jalan-jalan yang ada di Pulau Kumala, kemudian perapian wahana yang ada seperti arena bombongkar.

"Saya optimis wahana baru Waterboom ini akan menjadi daya tarik wisatawan ke Pulau Kumala sehingga dapat menghasilkan PAD untuk Kabupaten Kutai Kartanegara, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top