• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berpartisipasi dalam Pameran Expo Erau Adat Pelas Benua 2033 yang berlangsung di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong selama sepekan dari tanggal 24 September hingga 1 Oktober 2023.

Dalam pameran ini, Disperindag memamerkan produk-produk unggulan dari UMKM setempat, termasuk kerajinan, pakaian, tas, dan produk lainnya.

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama, menjelaskan bahwa produk-produk yang dipamerkan termasuk sulaman tumpar, kerajinan manik-manik, baju, tas dayak, cobek, piring, mangkok, dadeh dari ulin, amplang krupuk, dan kopi dari bahan sarang walet atau balet.

"Bupati Kukar memberikan tanggapan positif terhadap produk-produk yang kami tampilkan, terutama kerajinan kayu ulin dan amplang sarang burung walet." ungkapnya.

Boma mengatakan partisipasi dalam pameran ini merupakan peluang besar bagi pelaku UMKM di Kukar untuk memamerkan produk-produk mereka, meningkatkan penjualan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Produk-produk dari UMKM di Kukar telah berhasil dipasarkan ke berbagai daerah di Kalimantan Timur dan bahkan di luar daerah tersebut.

"Kami berharap, partisipasi ini akan membantu UMKM lebih berkembang dan mendapatkan lebih banyak peluang bisnis."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top