• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid Ketua DPRD Kukar hadir dalam pembukaan Seleksi Provinsi Muaythai Indonesia Kalimantan Timur 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menghadiri pembukaan Seleksi Kejuaraan Provinsi Cabang Olahraga Muaythai, yang diselenggarakan oleh Pengurus Muaythai Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Hotel Fatma Tenggarong. Pada Kamis (1/6/23)

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 1 sampai 5 Juni 2023 ini, diikuti 8 Kabupaten/Kota di Kaltim yakni Kabupaten Paser, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Berau, Mahulu, Penajam Paser Utara dan Kukar.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Muaythai Provinsi Kaltim, yang mempercayakan seleksi provinsi Muaythai di Kabupaten Kukar. Artinya ini yang pertama, mudah-mudahan kedepan akan menjadi motivasi atlet-atlet yang ada di Kukar untuk memperdalam muaythai itu sendiri." ucap Abdul Rasid Kamis (1/6/23).

Rasid mengatakan kegiatan ini nantinya bisa benar-benar bisa berjalan dengan baik, sehingga memperoleh atlet terbaik dari proses seleksi ini yang dipercayakan mengikuti kegiatan yang akan datang. Karena dengan proses seleksi yang ketat, tentu harapannya siapa yang akan terpilih di Kaltim nantinya bisa menunjukkan prestasi yang terbaik sehingga bisa lolos ke pekan olahraga provinsi 2024 yang akan datang di Sumatera.

"Melihat potensi atlet Kukar, Muaythai ini termasuk merupakan cabor yang sama di Cabor Tinju, Wushu, kemudian olahraga yang keras. Jadi orang yang memang punya semangat yang tinggi saja yang bisa masuk di Muaythai ini, karena resiko cidera dan lainnya selalu memungkinkan terjadi." jelasnya.

Oleh karena itu dengan antusias masyarakat Kukar untuk mengikuti kegiatan ini, diharapkan juga bisa menyebar luaskan informasi berkaitan dengan Cabor Muaythai.

Kemudian atlet yang berasal dari Kukar ini bisa memaksimalkan potensi-potensi atlet yang ada di Kukar. Karena ini tergantung pengurusnya saja nanti bagaimana mengemas Muaythai biar bisa lebih maju lagi kedepannya. Semua tidak terlepas dari peran pelatih bagaimana menciptakan atlet yang berprestasi pada even yang ada di Kaltim.

"Dan saya yakin kalau dengan pembinaannya bagus, pelatihnya juga bagus, atletnya memiliki motivasi yang tinggi untuk berlatih kedepan Muaythai bisa menjadi salah satu cabor andalan dari Kukar,"pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top