• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Meskipun di Kecamatan Tenggarong Seberang sudah banyak ditemukan aktivitas tambang batubara, namun Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menginginkan Kecamatan Tenggarong Seberang menjadi wilayah lumbung pangan.

Hal ini diungkapkan Seno Aji kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

Politisi Gerindra ini mengaku, untuk mewujudkan itu dirinya telah merealisasikan beberapa program bantuan untuk mendukung pelaku usaha pertanian di kawasan tersebut. Di antaranya, membagikan alat pendukung pertanian, pembangunan jalan dan sistem irigasi pertanian hingga pemberian bantuan pupuk kepada pelaku pertanian.

"Kita sudah ada bagian-bagian pertanian di Tenggarong Seberang dan semuanya kita bantu. Sekarang tinggal irigasi dan usaha tani yang perlu kita perbanyak supaya para petani ini bisa mendapatkan hasil yang lebih baik saat panen nantinya," tutur Seno Aji.

Ia mengatakan, terkait permasalahan irigasi pertanian di Tenggarong Seberang, dirinya langsung menindaklanjuti, dan rencananya dalam waktu dekat DPRD Kaltim akan gelar RDP dengan memanggil para Kepala Desa yang bersangkutan, Camat Tenggarong Seberang dan dari Dinas Pertanian Kabupaten.

"Supaya nanti bisa mendapatkan solusi menyelesaikan permasalahan tersebut," imbuhnya.

Ia menambahkan, tahun depan juga ada permintaan dari Desa Embalut untuk perbaikan jembatan, karena sampah sering menutup saluran sehingga irigasi tersumbat.

"Ini merupakan dorongan kami kepada para petani agar terus konsisten menjalankan usaha pertanian mereka, khususnya di wilayah Tenggarong Seberang," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top