• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ramadan Positive Sebulu Youth Collaboration Festival 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kecamatan Sebulu akan menggelar Ramadan Positive Sebulu Youth Collaboration Festival 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 April, bertempat di Lapangan Gang Merak Desa Sebulu Ulu
Tujuan dari kegiatan ini selain menyemarakan ramadhan juga memajukan ekonomi masyarakat di Sebulu.

Camat Edy Fahruddin mengatakan bahwa kegiatan Ramadan Positive ini digelar dengan melibatkan komunitas, pemuda, dan gabungan organisasi yang ada di Sebulu.

"Berbagai macam kegiatan akan kami selenggarakan diantaranya Lomba Begerakkan Sahur (Sebulu Beketigeran), Lomba Fashion Show Busana Muslim, E-Sport (MLBB), Bagi Takjil, Buka Puasa Bersama dan Kultum, Hiburan Musik Religi, Sahur Bersama, Bazar Ramadan, dan Bagi Hadiah Juara Lomba." kata Edi Fahruddin Jum'at (31/3/23).

Selain kegiatan tersebut, Edi mengajak masyarakat untuk gotong royong. Bahwa lebih baik bekerja bersama dari pada kerja sendiri-sendiri, artinya gotong royong itu perlu dibangkitkan lagi.

Ia menyebut terselenggaranya kegiatan ini berdasarkan masukan dari anak anak muda Sebulu, untuk itu dikumpulkan jadi satu tema kegiatan walaupun tanggalnya berbeda tapi masih dalam satu kegiatan.

"Harapan saya salah satunya agar bisa membangkitkan perputaran ekonomi warga setempat. Dan bisa mengenalkan permainan game pada anak Milenial kita." ungkap Edi.

Edi menambahkan bahwa dirinya kemarin mengikuti zoom meeting terkait kegiatan ramadan series mobil legend untuk mencari bibit potensi atlit di Sebulu.

"Kami juga membuka pendaftaran Esi Kaltim dari tanggal 31 Maret, dan 2 - 4 April sudah main tanggal 5 April untuk finalnya. Kegiatan ini paling tidak memberi semangat bagi anak muda Sebulu." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top