• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bangunan Gedung Kekraf yang berada di Kelurahan Timbau)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) targetkan Pembangunan Gedung Kekraf yang terletak di Kelurahan Timbau, Tenggarong bisa selesai tahun 2023 ini. Pembangunan gedung yang terletak di kawasan Central Business District (CBD), Kelurahan Timbau, Tenggarong telah berjalan sejak tahun 2021 lalu.

Pembangunan gedung ini sebagai bentuk realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama Rendi Solihin. Yaitu untuk memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diketahui Gedung Kekraf ini nantinya akan difungsikan sebagai wadah fasilitasi bagi pelaku ekonomi kreatif. Dalam berdiskusi, berproduksi, berkreasi, memberi pertunjukkan, pelatihan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Hingga menjadi tempat memajang kreasi-kreasi pelaku ekonomi kreatif tingkat kecamatan.

Kepala Dinas PU Kukar, Wisnuwardhana mengatakan pembangunan gedung tersebut sempat terhambat karena keterlambatan dari pihak ketiga. Namun tahun ini ditargetkan bisa selesai.

"Rencananya pembangunan fisiknya akan selesaikan tahun ini. Karena kontrak dengan pihak kontraktor sebelumnya sudah habis. Jadi akan kami lakukan pelelangan secepatnya,” kata Wisnu, Selasa (21/3/23).

Wisnu menyebutkan bahwa tahun 2023 Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14 miliar dari APBD. Untuk saat ini masih dalam tahap lelang pada bulan Maret atau April nanti.

"Kami menargetkan pengerjaan fisik akan dilanjutkan secepatnya. Sesuai harapan Pak Bupati, pada tahun 2023 ini bisa selesai dan diresmikan,” tutupnya.  (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top