• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Pansus Pendidikan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan DPRD Kaltim Kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan OPD terkait, berlangsung di ruang rapat Gedung E kantor DPRD Kaltim, Selasa (21/03/2023) siang.

RDP kali ini dipimpin Ketua Pansus Romadhony Putra Pratama didampingi anggota Pansus lainnya, yakni Sutomo Jabir, Rima Hartati Ferdian dan Jawad Sirajuddin.

"Dalam RDP ini kita meminta pendapat dari OPD terkait, karena leading sektornya mereka, ketika kita membuat Perda maka programnya juga di OPD terkait, " ujar Ketua Pendidikan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan DPRD Kaltim Romadhony.

Politisi muda PDIP ini mengatakan, pihaknya ingin Perda ini nantinya tidak hanya masukannya dari DPRD saja, tetapi kita juga harus melihat masukan dari mereka biar programnya berjalan dengan baik sesuai implementasi program dari OPD, makanya kita melaksanakan RDP.

"Dan rencananya Pansus ini pada 29 Maret mendatang akan melakukan kunjungan kerja ke provinsi Banten yang sama dengan daerah Kaltim tidak ada keistimewaan seperti Yogyakarta yang memang telah berjalan Perdanya, kita juga mau lihat Perdanya seperti apa setelah mereka juga berkunjung ke Yogyakarta, " terangnya.

Dony sapaan akrabnya menambahkan, untuk programnya kita juga akan mengundang pada saat pertemuan di Banten yakni Kesbangpol provinsi Banten, jadi sama-sama kita pelajari disana, dan kita akan sempurnakan Perdanya.

"Dan salah satu Perda yang sudah berjalan di Yogyakarta yang kita juga ingin rencananya berlakukan di Kaltim, yakni setiap pukul 10.00 pagi seluruh kantor instansi dilingkungan Provinsi Kaltim, melalui Perda ini kita arahkan untuk setiap pegawai berdiri dengan sikap sempurna dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, di Yogyakarta yang sudah dilaksanakan di semua kantor. Hal ini dilakukan selain untuk lebih menanamkan jiwa kebangsaan dan Pancasila juga mempersiapkan SDM kita menuju IKN, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top