• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin usai menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Samboja Tahun Anggaran 2024)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Samboja Tahun Anggaran (TA) 2024 yang dibuka Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, di Kaltim Park Kuala Samboja, Senin (06/03/2023) lalu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

"Musrenbang di Kecamatan Samboja berjalan lancar, daftar rencana pembangunan tiap wilayah dipaparkan, titik mana saja yang prioritas, yang berdampak besar bagi masyarakat bisa dilihat di sini," ungkap Muhammad Samsun.

Politikus PDIP ini mengatakan, seperti kegiatan serap aspirasi arau reses, kegiatan Musrenbang kita jadi tahu, daerah mana yang resah dengan pembangunan daerahnya.

"Semangat membangun daerah terus disuarakan, suara rakyat terus diperjuangkan, karena tak ada perjuangan yang sia-sia," imbuhnya.

Ian menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah khususnya yang berada di Kecamatan Samboja, Musrenbang tersebut telah melalui berbagai agenda kegiatan mulai dari tingkat RT, Desa hingga Kelurahan.

"Adapun tujuan dari Musrenbang itu guna mengetahui arah kebijakan dan program prioritas pembangunan daerah tahun anggaran 2023 dan 2024 khususnya yang berada di Samboja, serta menyerap usulan program kegiatan yang ada di desa dan kelurahan yang menjadi wewenang Pemerintah Kabupaten Kukar, serta tersusunnya RKPD Kecamatan Samboja tahun anggaran 2024," terang Samsun.

Selain Muhammad Samsun, Musrenbang dengan tema "Pengembangan Ekonomi Unggulan Daerah Berbasis Desa dan Kecamatan" tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kukar Dapil empat Samboja dan sekitarnya, Kadis PMD Kukar Arianto, Kadis Sosial Kukar Hamly, Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar Muhammad Hatta, Kadis Kesehatan Kukar Martina Yulianti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar Sukotjo serta Kabag Kesra Setkab Kukar Dendi Irwan Fahriza.

Kemudian juga hadir Camat Samboja Damsyik, Camat Samboja Barat Burhanuddin, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Samboja, para Lurah dan Kepala Desa yang berada di Kecamatan Samboja, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar, serta para tokoh masyarakat, ormas, perwakilan masyarakat dan para pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Samboja. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top