• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Terobosan Bapenda Kaltim dalam menggelar acara pengundian pemenang taat pajak kendaraan bermotor tahun 2022 diapresiasi Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono.

Menurut politisi Golkar tersebut, hal ini juga sebagai langkah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal membayar pajak daerah kendaraan bermotor.

"Tentunya ini kita apresiasi karena tujuannya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal membayar pajak daerah kendaraan bermotor, tentunya ini juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita," ungkap Tio sapaan akrabnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kepala Bapenda Kaltim Ismiati dalam menyebarluaskan informasi, bahwa pertama bayar pajak mudah, kedua ada rewardnya, ada kelonggarannya dan ada hadiahnya, yang kemudian menjadi trigger masyarakat paham pentingnya membayar pajak.

"Kegiatan ini juga untuk mengapresiasi bagi warga Kaltim yang taat membayar pajaknya tepat waktu," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk Peran DPRD Kaltim sendiri dalam membantu Bapenda Kaltim yakni dalam kegiatan sosialisasi peraturan daerah (perda) juga turut menyampaikan Perda Pajak Daerah kepada masyarakat.

"Kita selalu mengharapkan terobosan terbaru dari Bapenda Kaltim,dan kami juga mendapatkan kabar bahwa Bapenda Kaltim akan menggunakan paperless (tanpa kertas) untuk penerbitan STNK. Hanya saja terobosan ini karena berkaitan dengan beberapa pihak, salah satunya dengan Polri. Itu dari pihak polri mau tidak kemudian wajib pajak itu bisa diprint sendiri, dan saya berharap ini bisa terwujud," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top