• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat pada Kutai Kartanegara yang sudah menjadi Kabupaten Seni Pertunjukan sebagai subsektor Ekraf yang terjadi dialog sangat atraktif,

Dimana para pelaku Ekraf meminta kehadiran Pemerintah dalam memfasilitasi kebangkitan ekonomi dan juga kehadiran solusi-solusi yang bersifat bukan hanya kontemporer tapi berkelanjutan dengan suatu semangat kewirausahaan (entrepreneurship).

Hal ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat Ngobrol Bareng bersama Bupati Kukar Edi Damansyah, Hetifah Sjaifudin Anggota DPR RI serta para peserta Workshop Kata Kreatif, Minggu (24/07/22) malam di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong.

"Saya melihat karya-karya terbaik mulai dari Film, Musik hingga Seni Pertunjukan bisa kita kemas dengan pendekatan inovatif. Karena berdasarkan pengalaman saya, untuk menyikapi tantangan ekonomi yang kita hadapi sekarang perlu kolaborasi. Dan Bupati menyampaikan bahwa tinggalkan kompetisi, raihlah kolaborasi," ungkap Sandiaga.

Lanjutnya, langkah ini adalah pendekatan yang tepat, karena semua harus bergandengan tangan. Krisis pangan dan energi didepan mata, Kukar dikarunai Allah Swt Tuhan YME kekayaan alam yang melimpah, namun harus dipastikan dikelola dengan penuh pendekatan yang berpihak kepada masyarakat, UMKM dan Ekraf.

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan Tahun 2019, Kabupaten Kukar ditetapkan sebagain salah satu Kabupaten Kreatif. Pemkab Kukar terus bergerak, Kekraf Kabupaten telah dibentuk sampai 18 Kecamatan, ini yang mewadahi seluruh stakeholder dan pelaku usaha Ekraf di Kukar.

"Semoga dengan kunjungan Menteri memberikan dorongan dan motivasi lepada kami Pemkab Kukar. Tentunya juga kepada seluruh pemangku kepentingan dan adik-adik saya yang tergabung didalam Kekraf Kukar," ujarnya.

Sementara itu Hetifah Sjaifudin Anggota DPR RI mengungkapkan begitu banyak ide Kukar yang gercep dan gas pol mudah-mudahan kehadiran mentri disini akan menambah semangat bagi semua masyarakat di Kukar. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top