• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Arianto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kabupaten Kutai Kartanegara siap menggelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 8 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong pada 24 sampai 27 Juni 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, mengatakan, saat ini persiapan pelaksanaan Gelar TTG ke 8 tingkat Provinsi Kaltim sudah 100 persen, dan tinggal pelaksanaan.

"Sudah siap semua tinggal pelaksanaanya, Mudah-mudahan tidak ada kendala atau halangan. Nanti untuk menata lokasi kita perkirakan di tanggal 22 dan 23 Juni. Untuk peserta dari Kukar sudah dilakukan seleksi beberapa waktu yang lalu dan panitia sudah menetapkan masing-masing bidang untuk ikut lomba ditingkat provinsi." kata Arianto Jum'at (10/6/2022).

Arianto berharap, pada tahun lalu Kukar menjadi terbaik satu untuk inovasinya. Mudah-mudahan tahun ini menjadi terbaik kembali untuk Gelar TTG, sehingga nanti tidak hanya tingkat provinsi bahkan bisa ikut di tingkat nasional. Kemudian untuk pelaku TTG, gelar Teknologi Tepat Guna menjadi motivasi tersendiri. Karena pemkab Kukar memfasilitasi ajang ini untuk mereka tetap berkreasi, dan berinovasi.

Dikatakan Arianto, DPMD Kukar terus melakukan fasilitasi terhadap pelaku TTG ini, dan harapannya nanti pelaku TTG semakin meningkat, semakin banyak inovasi-inovasi di Kukar melalui posyanteknya, melalui kelompok masyarakat yang menciptakan teknologi tepat guna. Serta bisa memberi kemudahan kepada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang sudah ada teknologinya.

"Jadi kami selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk dan diberi kewenangan untuk fasilitasi kegiatan TTG, dan kita tetap berusaha maksimal membina kegiatan Posyantek dan kegiatan inovasi." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top