• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa ke-60, Pemerintah Desa Jonggon Desa, Kecamatan Loa Kulu akan menggelar berbagai kegiatan hiburan masyarakat, termasuk menghadirkan penyanyi dangdut Syahiba Saufa. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Jonggon Desa pada Jumat (12/7/24) mendatang.

Selain Syahiba Saufa, beberapa artis ibu kota juga akan turut meramaikan acara tersebut. Kegiatan ini sangat dinantikan oleh masyarakat setempat yang haus akan hiburan, sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Kepala Desa Jonggon Desa, Jumari, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pertama kalinya dalam rangka memeriahkan HUT Desa ke-60. Rangkaian acara akan diselenggarakan selama satu minggu, dari 7 hingga 14 Juli 2024.

Berbagai kegiatan akan diadakan, mulai dari acara adat pamitan atau merengkani, pembukaan yang akan dihadiri oleh bupati, hingga acara bakar lemang yang melibatkan 20 RT di Jonggon Desa.

"Tiap RT akan membuat 15 kilo lemang, dengan total 300 kg lemang. Selain itu, akan ada kegiatan rutin seperti zumba, jalan santai, lomba olahraga tradisional, dan stan UMKM meski lokasinya belum dipastikan," kata Jumari saat dikonfirmasi Rabu (26/6/24).

Jumari menyebutkan bahwa pelaksanaan acara akan dilakukan di tiga lokasi berbeda: area parkir kantor Desa Jonggon Desa untuk pembukaan, Jonggon D untuk acara kuda lumping, dan Jonggon C untuk acara tablig akbar atau sholawatan.

"Pelaksanaan acara HUT Desa Jonggon Desa ini menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD). Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan melibatkan pelaku UMKM di Desa Jonggon Desa. Dengan skala acara yang cukup besar tahun ini, diharapkan dapat memberikan hiburan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. (dri)

Pasang Iklan
Top