• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono, menghadiri acara Pelantikan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal RPK Periode 2024-2029, di Aula Gedung RPK Tenggarong, Jum'at (07/06/2024).

Sebagai informasi, Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal RPK Periode 2024-2029 yang dilantik oleh Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPPL RPK, Dewi Ariani sebanyak 5 orang. Mereka adalah Hermawan sebagai Direktur Utama, Agustina sebagai Direktur Bagian Tata Usaha, Mokh Ansori sebagai Direktur Bidang Penyiaran dan Pemasaran, Ahmad Rahadian sebagai Direktur Bidang Teknik, dan Via Regianya Setyawati sebagai Direktur Bidang Pemberitaan.

Kepada awak media usai menghadiri pelantikan Sunggono berharap, semoga teman-teman OPD khususnya yang hadir ini memberikan support yang sama, semoga Direksi ini bisa membangun komunikasi, membangun jejaring dengan para pihak termasuk OPD, karena ini Radio Pemerintah Daerah, bahwa hal-hal yang perlu mereka publikasikan lebih kepada bagaimana pembangunan di Kukar ini yang pintunya masuk lewat semua OPD yang ada.

"Katakanlah dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada, seperti apa informasi tentang Pilkada itu, kemudian tentang pembangunan Desa supaya nanti bisa tersambung semua informasi itu kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi Radio tersebut menyebarkan informasi kepada seluruh warga Kukar. Semoga mereka bisa survive untuk memastikan bahwa Radio itu tetap memiliki segmen sendiri di masyarakat dan tetap bisa eksis dimasa depan, " tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPPL RPK, Dewi Ariani mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada jajaran Direksi yang hari ini sudah dilantik, kami berharap dengan adanya Direksi yang baru ini seperti arahan bapak Bupati diakhir Juni semua action plain mereka sudah jadi, dan kemudian mereka mulai Juli sampai akhir tahun RPK sudah running.

"Kemarin kita sudah menyepakati Radio kita tetap dalam nuansa Radio Pemerintah yang menyiarkan informasi yang valid dan akurat dan positif, namun kami juga akan merangkul pangsa pasar milenial, " imbuhnya.

Ia mengaku, dalam program kami juga akan mengembangkan unit-unit usaha dan kami juga welcome terhadap semua komunitas lapisan masyarakat dengan topografi gedung ini, yang sangat bagus untuk ruang terbuka hijau.

"Kami berharap kedepannya RPK ini bukan hanya sebagai Lembaga Penyiaran saja tetapi juga menjadi milik kebanggaan masyarakat Kukar bisa beraktivitas apa saja disini, seperti sosial, ekonomi dan budaya, " harapnya.

Ia menambahkan, dirinya juga yakin jajaran Direksi yang baru dilantik ini solid dan mempunyai passion, talent dan etos kerjanya juga bagus.

"Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka sudah bisa eksis di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan ekspektasi dan harapan warga Kukar, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top