• Jum'at, 24 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Pembangunan lampu penerangan jalan di Kecamatan Tenggarong Seberang khususnya di sepanjang jalan milik provinsi Kaltim yang menghubungkan beberapa desa di Tenggarong Seberang menjadi hal yang sangat mendesak.

Ini sangat penting mengingat kondisi gelap gulita yang menyelimuti jalan tersebut selama ini. Hal ini diungkapkan Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono saat dihubungi media ini, Selasa (16/04/2024).

"Saat ini pentingnya pemasangan lampu penerangan di wilayah-wilayah lain yang juga mengalami kondisi serupa, " ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah dapat segera bertindak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jalan-jalan tersebut.

"Penerangan lampu jalan sangat kami harapkan. Kemarin Pak PJ Gubernur juga janji, minta penerangan Pak Pj katanya mau masukan anggaran perubahan, semoga dapat terealisasi," tuturnya.

Ia mengaku, selama ini kegelapan di jalan provinsi tersebut menjadi sumber ketakutan bagi warga, karena selain berpotensi menyebabkan kecelakaan, juga menjadi tempat yang potensial untuk tindak kriminal.

"Pertama menghindari kecelakaan, kedua, kalau ada yang mengendarai kendaraan kan menghindari juga kejahatan juga, atau aksi kriminal," tambahnya.

Ia menambahkan, meskipun setiap keluarga yang membayar listrik ke PLN sudah menyisihkan sejumlah dana untuk Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Namun hingga kini pemasangan lampu tersebut belum terwujud. Semoga ini segera bisa diatasi. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top