• Kamis, 23 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forkopimda Kukar melaksanakan sholat Idulfitri 1445 H, di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman Tenggarong, Rabu (10/04/2024).

Forkopimda Kabupaten Kukar yang hadir tersebut diantaranya, Ketua DPRD Abdul Rasid, Kapolres AKBP Heri Rusyaman, Dandim 0906 Letkol Czi Damai Adi Setiawan dan dari OPD lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus masjid di Kukar yang sangat antusias melaksanakan berbagai kegiatan ibadah di bulan Ramadan.

"Mulai shalat tarawih berjamaah, buka puasa, dan sahur bersama, tadarus Al-Qu’ran, majelis taklim, dan berbagai lomba untuk semua kalangan, saya harap kegiatan-kegiatan keagamaan yang baik di bulan Ramadan tersebut dapat konsisten dilaksanakan setelah Ramadan berlalu," ujarnya.

Ia berharap, agar umat Islam di Kukar untuk tidak kendor dalam beribadah di masjid setelah lebaran.

"Sepanjang bulan Ramadan ini sudah sangat bagus, umat ramai berkegiatan di Masjid, memakmurkan Masjid," imbuhnya.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman serta Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan, menyerahkan sepada kepada para pemenang Sholat Wajib (fardhu) lima waktu tak terputus selama Ramadhan di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman (SAMS), Tenggarong.

Penyerahan sepeda itu, diserahkan oleh Bupati, Kapolres, dan Dandim usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di masjid terbesar di kota Raja Tenggarong tersebut.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung SAMS Tenggarong, HM. Biysron menambahkan, bahwa lomba sholat wajib lima waktu di masjid Agung yang tidak putus-putus selama bulan Ramadhan ini.

"Diikuti peserta anak-anak, remaja, dan dewasa. Dengan berbagai katagori (golongan), yaitu untuk anak-anak dari usia 6-10 tahun, remaja dari usia 11-16 tahun, dan dewasa dari 17-20 tahun," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top