• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Suasana wisuda mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Universitas Kutai Kartanegara menggelar wisuda sebanyak 380 mahasiswa/mahasiswi Program Pascasarjana periode 24 dan Sarjana periode 40 tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Kecamatan Tenggarong Seberang Kamis (29/2/24).

Rektor Unikarta Prof Dr Ir Ince Raden mengucapkan selamat wisuda kepada seluruh wisudawan wisudawati baik program magister maupun program sarjana. Dan selamat kepada wisudawan terbaik atas prestasi akademik dan Non akademik yang telah diraih saat ini.

"Kami menyadari bahwa capaian studi saudara bukanlah hal yang mudah. Semua jerih payah, pengorbanan, suka dan duka selama proses perkuliahan ini telah berakhir." ujar Prof Ince dalam sambutannya.

Prof Ince menyebutkan bahwa, pada periode wisuda kali ini Unikarta mewisuda kurang lebih 380 orang yang terdiri dari 5 wisudawan program magister dan 375 program sarjana. Dengan rincian Sarjana Teknik Pertambangan 11 orang, Ilmu Hukum 57 orang, Agribisnis 21 orang, Agroteknolgi 19 orang, Pendidikan Agama Islam 51 orang, Manajemen 111 orang, Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi Negara sebanyak 60 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 27 orang, Teknologi Pendidikan 18 orang.

"Hingga saat ini Unikarta terus berbenah guna melanjutkan lulusan yang mampu berkiprah di level daerah, nasional, bahkan internasional." jelasnya

Lanjutnya, Tri Dharma Unikarta tahun 2023 mencapai beberapa prestasi diantaranya di bulan Juni 2023 Unikarta mendapatkan penghargaan sebagai perguruan tinggi kategori Akreditasi Baik Sekali. Dan penghargaan perguruan tinggi dengan dosen berjabatan guru besar terbanyak di wilayah 11 Kalimantan dari LLDIKTI wilayah 11 Kalimantan. Di bulan Oktober 2023 Program Magister Administrasi Publik sekolah pascasarjana Unikarta mendapatkan akreditasi baik sekali.

"Kami berharap kepada peserta wisuda bahwa Ilmu pengetahuan, ketrampilan, sikap, adap dan penerangan yang didapatkan dalam perkuliahan semoga menjadi modal untuk berkarya. Doa kami semoga didepan anda dipenuhi ruang dan kesempatan yang cemerlang,"katanya.

Ilmu yang diperoleh membawa berkah dan membawa kemanfaatan bagi keluarga, bangsa dan negara. Teruslah mengamalkan Ilmu dan tangungjawab untuk menggapai impian sukses dengan semangat bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas." ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Senat Prof Yonathan Palinggi, Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Kopertais Wilayah XI Kalimantan, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar Wiyono, para Dekan, Dosen, dan Perwakilan mahasiswa/mahasiswi. (dri)

Pasang Iklan
Top