• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bambang Irawan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengadakan kejuaraan bulutangkis antar wartawan dalam rangka menyemarakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 2 Maret 2024 di Gedung Bulutangkis DPRD Kukar.

Ketua PWI Kukar, Bambang Irawan, menjelaskan bahwa setelah sukses melaksanakan Trofeo Sepak Bola persahabatan, kini giliran awak media yang tergabung dalam PWI Kukar untuk bertanding dalam lomba bulutangkis.

"Pertandingan bulutangkis ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HPN 2024. Kami akan mengadakan pertandingan bulutangkis yang melibatkan pengurus atau anggota PWI Kukar. Acara ini direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2024, dimulai dari pagi hingga selesai," ujar Bambang pada Senin (26/2/24).

Menurut Bambang, bulutangkis merupakan olahraga populer dan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

"Kami tidak hanya memberikan perhatian khusus kepada atlet profesional, tetapi juga kepada para awak media yang memiliki bakat di bidang olahraga tertentu. Kami ingin memberikan fasilitas dan pembinaan kepada mereka agar dapat membawa nama baik daerah pada ajang Porwanas," tambahnya.

Sementara Sekertaris PWI Kaltim, Wiwid Mahendra, juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, lomba bulutangkis antar wartawan ini juga dapat menjadi seleksi internal untuk menentukan wakil PWI Kaltim dalam ajang Porwanas.

"Saya akan berusaha hadir memantau langsung pelaksanaan kejuaraan bulutangkis antar wartawan yang digagas oleh PWI Kukar. Kita akan melihat siapa yang memiliki potensi dan dapat kita seleksi untuk menjadi bagian dari tim Bulutangkis Porwanas dari PWI Kaltim," tutupnya." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top