• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com)
Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, melakukan monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Rabu (14/2/24).

Akmal Malik mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa partisipasi pemilih di Kaltim diharapkan mencapai angka yang sama dengan target nasional, minimal 80 persen.

"Pada saat kunjungan kami siang ini, partisipasi pemilih di Kaltim sudah mendekati 50 persen dan diharapkan terus meningkat hingga akhir masa pencoblosan." jelasnya

Selama kunjungannya ke beberapa TPS, Akmal tidak menerima laporan adanya kendala dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Proses penyelenggaraan pemilu di berbagai TPS terpantau berjalan lancar, mulai dari proses pendaftaran hingga pencoblosan.

"Meskipun partisipasi pemilih masih di bawah 50 persen hingga pukul 11 pagi, namun secara umum laporan dari Kapolda Kaltim menunjukkan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan baik." ucapnya.

Akmal Malik melakukan monitoring di tiga TPS di Kecamatan Tenggarong, Kukar, bersama Forkopimda Kaltim. TPS tersebut antara lain TPS 01 di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, TPS 11 di Kelurahan Timbau, dan TPS 08 di Kelurahan Melayu, Tenggarong. (dri)

Pasang Iklan
Top