• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Distribusi logislik pemilu 2024.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar) telah memulai pendistribusian logistik pemilu 2024. Pendistribusian ini pertama kali dilakukan di wilayah hulu, khususnya Daerah Pemilihan VI pada Jum'at (9/2/24).

Logistik pemilu tersebut didistribusikan dari gudang KPU Kukar menuju kecamatan yang berada di dapil VI. Proses distribusi diawasi ketat oleh Bawaslu, Kepolisian, dan unsur dari KPU.

Wilayah Dapil VI meliputi Kecamatan Tabang, Kembang Janggut, Kenohan, Kota Bangun, Kota Bangun Darat, Muara Wis, dan Muara Muntai.

"Mulai hari ini kita distribusikan di Dapil VI, kita juga terus mengontrol dan mengecek pendistribusian logistik dari KPU sampai ke tujuan." kata Ketua KPU Kukar,Purnomo Juma'at (9/2/24).

Purnomo menyebutkan sebanyak 28 armada truk disiapkan untuk mengantar logistik pemilu ke tujuh kecamatan tersebut, termasuk surat suara sebanyak 423.620 lembar dan 2 persen surat suara cadangan untuk lima jenis surat suara, yaitu DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Selain itu, terdapat 1.790 kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan logistik pemilu lainnya. Dengan tercatatnya 84.724 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Dapil VI." jelasnya.

Jadwal distribusi selanjutnya akan menuju daerah hilir, termasuk Dapil IV dan Dapil III, dengan tujuan ke BPU di gudang PPK di Kecamatan. Logistik diharapkan sudah sampai di masing-masing TPS pada H-1 sebelum pemungutan suara.

"Kami berharap tidak ada kendala dalam pendistribusian, dan mengutamakan keselamatan serta keamanan logistik yang dikirim sampai di tujuan dengan baik." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top