• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dishub Kukar Lakukan Penataan Parkir di Menara Tuah Himba Tenggarong

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan penataan dan pengelolaan parkir di sekitar Menara Tuah Himba Tenggarong. Hal ini dilakukan menyikapi permasalahan adanya kendaraan yang sering stop parkir di sekitar menara.

Terkait penataan dan pengelolaan parkir tersebut telah dilakukan rapat internal Dishub pada Senin (5/2/24) di ruang rapat Dishub. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi.

Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi mengatakan bahwa dari hasil rapat, ada beberapa langkah yang akan ditindaklanjuti diantaranya Dishub akan melengkapi, menambah lagi rambu maupun banner dilarang parkir dan Stop, tulisan mengarah ke lokasi parkir.

Menempatkan petugas baik dari seksi penertiban maupun seksi parkir. Kalau memang ada masyarakat yang parkir disana nantinya akan diarahkan untuk parkir ke lokasi parkir yang disiapkan disekitar Menara Tuah Himba.

"Kami juga akan mengadakan rapat dengan forum lalulintas, melibatkan lintas sektoral seperti Polres, Satpol PP, Dinas PU, Perkim, Dinas Kesehatan, dan Disperindag, untuk membahas kelancaran lalulintas di Menara Tuah Himba." ungkap Junaidi Senin (5/2/24).

Selanjutnya mulai sore ini personel dari Dishub Kukar sudah ada yang berjaga disana. Jadi jangka pendeknya Dishub melakukan pengarahan petugas di Menara Tuah Himba. Dan untuk jangka panjangnya akan rapat dengan forum lalulintas.

"Kami juga menugaskan seksi per parkiran untuk membuat perencanaan pengaturan parkir dan pengelolaan parkir di Menara Tuah Himba, supaya nanti lebih baik lagi. Kami juga berencana membuat semacam flayer yang nanti untuk sosialisasi dan publikasi ke masyarakat." ujarnya.

Sementara untuk Tarif parkir tetap seperti biasa, dengan roda 2 sebesar Rp 2.000 dan roda 4 sebesar Rp 5.000. Pengaturan parkir sudah diterapkan mulai sore, dengan petugas dari Dishub dan Polres.

"Dengan adanya penataan parkir ini, kami berharap masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset kita yakni Menara Tuah Himba yang menjadi satu icon baru di Kukar dan bersama-sama kita mewujudkan keamanan, kelancaran, ketertiban lalulintas di Kukar khususnya di Menara Tuah Himba Tenggarong." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top