• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah saat memimpin Upacara Peringatan Merah Putih Sangasanga ke 77.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin upacara Peringatan Merah Putih Sangasanga yang ke-77 tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola PT. Pertamina Hulu Energi Indonesia Zona 9, Kecamatan Sangasanga pada Sabtu (27/1/24).

Dalam upacara tersebut diisi dengan penampilan tari perjuangan dari Operet Theater Sangasanga, dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1000 meter.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Edi Damansyah, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan upacara ini. Ia menekankan bahwa peristiwa perjuangan merah putih Sangasanga menjadi landasan utama dalam perjalanan panjang Indonesia menuju kemerdekaan, menorehkan garis-garis sejarah yang membanggakan.

"Semoga peringatan peristiwa perjuangan merah putih Sangasanga ke-77 ini meningkatkan kesadaran kita untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan dan memperkuat semangat juang dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Pj Gubernur Kaltim.

"Semoga peringatan peristiwa perjuangan merah putih sanga-sanga ke-77 tahun ini semakin meningkatkan kesadaran kita untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan, sekaligus meningkatkan semangat juang dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia." tegasnya.

Ia mengajak untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, membangun daerah menjadi lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera. Momentum ini diharapkan menjadi dorongan untuk terus berkarya dalam pembangunan daerah, bangsa, dan negara.

"Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan tekad kita yang kuat, Kalimantan Timur akan terus bersinar dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia. Mari kita bangun Sangasanga sebagai kota sejarah, Kota Pahlawan, kota perjuangan yang terus menginspirasi dan memberikan motivasi serta semangat juang bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat yang ada di Kaltim terus mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Baru Republik Indonesia di Kaltim. (dri)

Pasang Iklan
Top