• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Polsek Loa Janan berhasil menangkap seorang pria berusia 43 tahun, berinisial I, yang terlibat dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak kandungnya. Pelaku ditangkap pada Rabu (3/1/24) sekitar pukul 20.00 Wita di Kecamatan Loa Janan.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Loa Janan AKP Iswanto menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada tahun 2018, ketika pelapor pulang dalam keadaan mabuk dan menjadi korban dari tindakan bejat ayahnya.

Pelaku, dengan tega, melakukan perbuatan tersebut berulang kali dengan iming-iming memberi uang jajan, memberikan kebebasan, dan mengancam akan memberitahukan kepada orang lain.

Tersangka juga terus-menerus melakukan aksi bejatnya ketika ada kesempatan. Namun korban tidak bisa mengelak, lantaran berbagai ancaman dilontarkan oleh tersangka kepada korban.

"Korban yang kini sudah berusia 21 tahun memberanikan diri melaporkan kejadian tersebut kepada polisi pada Senin (1/1/2024) setelah tindakan bejat terakhir pada pukul 01.00 Wita dini hari," ujar AKP Iswanto.

"Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan perbuatan persetubuhan tersebut ke Polsek Loa Janan. Dan kini pelaku mendekam di sel tahanan polsek Loa Janan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya." jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan Atau dimaksud dalam Pasal 6 Huruf a Undang-Undang RI Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak pidana kekerasan seksual. (dri)

Pasang Iklan
Top