• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik sebanyak 19 pejabat pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar. Acara berlangsung di Gedung BPU Kecamatan Tenggarong, Kamis (4/1/24).

Di antara 19 pejabat yang dilantik, Lurah Mangkurawang Ardiansyah menggantikan posisi lurah sebelumnya yang telah pensiun, serta beberapa pejabat fungsional lainnya. Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Plt Asisten III Dafip Hariyanto, dan beberapa Kepala Dinas.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa pelantikan pejabat ini untuk mengisi struktur di kelurahan, ada lurah yang pensiun dan pejabat kelurahan yang kosong, terus ada yang di rotasi. Jadi sudah tidak ada lagi struktur-struktur yang ada di kelurahan khususnya Kecamatan Tenggarong yang kosong.

"Harapannya dengan diisi struktur ini kerjanya lebih baik, kerjanya cepat, pelayanannya baik dan optimalisasi tugas dengan baik." kata Edi.

Sementara Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kukar, Mopfiyanto Ramadhan, menjelaskan bahwa proses pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dan melakukan beberapa mutasi pejabat struktural pengawas di Kecamatan Tenggarong.

Selanjutnya, akan ada komunikasi lebih lanjut dengan kepala biro di kecamatan lain untuk memastikan tidak ada kekosongan jabatan struktural yang belum terisi.

Mopfiyanto menambahkan bahwa arahan dari Bupati terkait pengisian jabatan lurah Mangkurawang yang pensiun pada tanggal 1 Januari memacu mereka untuk segera mengisi posisi yang kosong.

"Fokus kami adalah memberikan fasilitasi secepat mungkin dalam pengisian jabatan struktural agar pelayanan publik di tingkat desa dan kota dapat berjalan dengan lancar." pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top