• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com)Di penghujung tahun 2023, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Menara Mahkota Tuah Himba yang diawali dengan renungan Muhasabah diri pergantian tahun 2023-2024 di Bundaran Tuah Himba Tenggarong, Minggu (31/12/2023) malam.

Acara muhasabah kali ini di isi oleh Habib Maliq Bin Yahya Assegaf Baido Yaman, Habib Shofi Al Muhdhor, Habib Aulia Bin Yahya, Guru Ahmad Zaini dan Tim Hadroh Syifaul Qulub.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, malam ini bertepatan dengan penghujung tahun 2023 dan juga awal tahun 2024 Masehi, bersama di sini diiringi dengan niat yang tulus untuk melakukan ibadah bersholawat dan berdoa bersama, dengan harapan semoga negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia dan khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara tetap terjaga, terpelihara dan dijauhkan dari segala marabahaya.

"Sebentar lagi negara kita akan melaksanakan agenda pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 Februari 2024, marilah kita berdoa agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan membawa kebaikan untuk Negara Republik Indonesia khususnya membawa kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, "katanya.

Ia mengaku, dalam kesempatan itu pihaknya meresmikan Bundaran Tuah Himba yang dibangun di seputaran Jembatan Tenggarong dan Kantor Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dan ini merupakan salah satu pekerjaan rumah yang telah selesai di kerjakan.

"Kedepannya kita akan menyelesaikan pembangunan Gedung Komunitas Ekonomi Kreatif dan kawasan ini akan kita jadikan kawasan pusat kuliner di Kota Tenggarong."katanya.

Edi Damansyah dalam kesempata itu juga mohon doa dan dukungannya sehingga rencana besar Pemkab di kota Tenggarong ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah tetapkan.

"Dan dukungan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya kepada kami di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Terkait dengan pembinaan umat dan pembangunan-pembangunan infrastruktur juga bisa berjalan itu tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, "ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadir Sekda Kukar Sunggono, Kajari Kukar Ari Bintang Prakosa Sejati, Kepala Kemenag Kukar, Drs. H. Nasrun, Kapolsek Tenggarong, AKP Sukardi dan undangan lainnya.(kr) (kr)

Pasang Iklan
Top