• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam Peringatan Puncak Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke-78 dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat", Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin apel di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kukar pada Rabu (3/1/24).

Acara ini menjadi momen penting dengan pemberian penghargaan kepada 15 pegawai yang telah berbakti puluhan tahun serta penghormatan kepada pensiunan Kemenag Kukar.

Edi Damansyah menyampaikan apresiasi khusus kepada Kepala Kantor Kemenag Kukar beserta stafnya atas upaya bersama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam bidang keagamaan.

"Kemenag sebagai pemimpin sektor ini mendorong semua elemen masyarakat untuk memelihara kerukunan di Kukar, dan saya bersyukur kondisi kerukunan dan kondusifitas masih terjaga dengan baik di sini," ucap Edi usai apel.

Edi juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap Desa Buana Jaya di Kecamatan Tenggarong Seberang yang telah diakui sebagai Desa Sadar Kerukunan. Desa tersebut dihuni berbagai agama dengan rumah ibadah yang berbeda namun tetap berkolaborasi dengan baik.

"Dalam momen Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 ini, mari kita kuatkan komitmen, kebersamaan, dan kerja sama kita untuk Kukar dan NKRI," tambahnya.

Bupati juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan Kemenag. Menurutnya, memberikan pelayanan yang terbaik adalah bagian dari peran Kemenag dalam menjaga kerukunan umat.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kukar, H. Nasrun, menjelaskan rangkaian kegiatan dalam HAB ke-78, meliputi bakti sosial, santunan, ziarah, donor darah, kegiatan olahraga, dan seni. Dia juga menyampaikan bahwa berbagai layanan terkait pernikahan, haji, pendidikan, dan pembinaan pondok pesantren berjalan dengan baik.

"Harapan kami kedepannya adalah meningkatkan lagi kualitas pelayanan, sejalan dengan semangat pelayanan terbaik yang diamanatkan oleh Kemenag RI." tutupnya . (dri)

Pasang Iklan
Top