• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekda Sunggono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus melakukan upaya agar penyerapan anggaran tahun 2023 mampu mencapai 80 persen lebih.

Hal ini disampaikan Sunggono, Sekertaris Daerah Kukar pada Senin (4/12/23).

Sunggono mengatakan bahwa penyerapan anggaran di Kukar tahun 2023 secara keseluruhan, di banding tahun 2022 sudah lebih baik. Namun dalam pelaksanaannya kini masih ada beberapa keterlambatan, berbeda ketika di tahun ini perubahan khususnya. Ada anggaran yang harus diselesaikan dalam waktu tiga bulan, dengan anggaran Rp 4,7 Triliun.

"Alhamdulillah progresnya secara keseluruhan berjalan dengan baik, meski agak lambat. Kami optimis tetap bisa di atas 80 persen hingga akhir tahun." kata Sunggono.

Lebih lanjut Sunggono berharap pada BPKAD pada tanggal 15 Desember 2023 sudah tutu buku. Karena persiapan LKPD keuangan pemerintah daerah. Nanti diliat juga bagaimana, karena di pemerintah pusat masih ada peluang kebijakan untuk mekanisme kegiatan yang bisa dikerjakan di awal tahun.

"Untuk himbauan kepada OPD, tiap minggu kami beritahukan dan informasikan untuk membuat progres capaian kinerja. Kita juga membuka ruang bagi OPD yang memiliki kendala masalah teknis. Bisa konsultasi secara terbuka di grup whatsapp atau BPKAD." ungkapnya.

Ia menambahkan serapan anggaran sendiri setidaknya ditargetkan hampir mencapai 90 persen. Namun harapannya kedepan, serapan anggaran Kukar bisa mencapai 100 persen. (dri)

Pasang Iklan
Top