• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sertifikasi Kompetensi Kejuruan Digital Marketing garapan Disnakertrans Kaltim bekerja sama dengan Disnakertrans Kukar perlu diapresiasi, sebab kegiatan ini membuka wawasan kita terkait bagaimana digitalisasi marketing di era modern saat ini.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP, usai menghadiri Sertifikasi Kompetensi Kejuruan Digital Marketing garapan Disnakertrans Kaltim bekerja sama dengan Disnakertrans Kukar, di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Selasa (21/11/2023).

"Karena selama ini kita sebagian besar menjadi konsumen, tentunya kegiatan ini kita fasilitasi agar peserta mengetahui digitalisasi marketing kemudian bagaimana menerapkan di zaman sekarang yang serba canggih, " ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi pencari kerja dalam kompetensi kejuruan digital marketing, apalagi kegiatan ini sesuai dengan program Kukar Siap Kerja.

"Sayab berharap, pelatihan yang diikuti sekitar 220 orang ini bisa memberikan pengetahuan, sekaligus juga bisa di aplikasikan dalam bentuk pemasaran digitalisasi, " harapnya.

Ia mengaku, kegiatan ini sebenarnya berangkat dari beberapa harapan besar anak-anak muda Kutai Kartanegara baik dalam proses masuk didalam organisasi kepemudaan seperti KNPI di beberapa Kecamatan, Karang Taruna, Pokdarwis dan lainnya itu menghendaki bagaimana meningkatkan SDM mereka terkait dengan pemasaran digital.

Karena selama ini lanjut Saleh sapaan akrabnya, kekurangan kita itu ada pada proses pemasaran, apalagi sekarang semua digital sehingga kegiatan ini menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan yang coba kita realisasikan dalam bentuk kegiatan ini.

"Harapannya ini paling tidak secara awal bisa memberi gambaran maksimalnya digital marketing ini bukan hanya di level prodak-prodak yang punya UMKM saja tapi ada beberapa hal yang mungkin bisa baik itu secara personal maupun secara kelompok bisa dilaksanakan melalui digitalisasi marketing, " harap Salehuddin. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top