• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat memajukan Indonesia, menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan. Untuk itu wawasan kebangsaan penting disosialisasikan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi IV DPRD provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP saat melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Selasa (21/11/2023).

Dalam kegiatan itu, menghadirkan narasumber dari akademisi Suroto, dan dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menangkal hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila. Selain itu, Sosbang juga bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah keragaman masyarakat," ujarnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan warga dengan empat pilar yang dianut bangsa Indonesia. Sebagai warga negara yang baik dalam berbangsa dan bernegara, empat pilar tersebut harus diamalkan. Empat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Wawasan empat pilar kebangsaan itu harus kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena itu penting untuk dilakukan sosialisasi sebagai bagian dari penyegaran kembali ingatan kita akan pentingnya empat pilar itu,” tuturnya.

Ia berharap, dengan memahami wawasan kebangsaan, dapat menambah kecintaan akan tanah air.

"Semoga dengan memahami wawasan kebangsaan, bisa menjadi sarana menambahkan kecintaan pada bangsa kita, dan juga memahami kebinekaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top