• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listyono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi II DPRD provinsi Kaltim Nidya Listyono mengatakan, potensi besar ada di sektor pariwisata, karena Kaltim memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Namun, saat ini masih ada kendala dalam pengembangan sektor ini, terutama dari sisi sarana dan prasarana.

"Kaltim harus memperbaiki infrastruktur jalan agar akses menuju lokasi wisata lebih mudah. Kaltim juga harus membuat ekosistem pariwisata yang berkelanjutan, sehingga semua pihak yang terlibat bisa saling mendukung dan mendapat manfaat," ujar Tio Sapaan Akrabnya.

Tio mengaku, harus ada sinergi antara pemerintah, legislatif, dan masyarakat untuk memajukan potensi wisata di Kalimantan Timur.

"Sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim saya akan mendukung dan mengawal program-program yang berkaitan dengan pengembangan wisata, termasuk dalam hal anggaran dan regulasi," tuturnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, objek wisata Kaltim saat ini banyak terdapat di sejumlah Desa, sehingga Desa wisata menjadi salah satu sektor yang bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah dan masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang.

"Sebagai provinsi yang kaya akan sumber daya alam, peningkatakan kapasitas pelaku ekonomi kreatif sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas dan potensi desa wisata Kaltim ,harus segera membangun kembali fondasi ekonominya yang tidak hanya bergantung pada sektor industri ekstraktif," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top