• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Anggota DPRD Kukar sekaligus Ketua Pembina Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (Ika Wangi) Kukar Saparuddin Pabonglean memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Kesenian Gandrung yang di selenggarakan oleh Disdikbud Kukar di Kelurahan Maluhu 18 - 19 November 2023.

Acara tersebut menampilkan beberapa kesenian tari gandrung dari Kukar, Samarinda, dan Balikpapan serta penampilan kesenian jaranan.

Saparuddin mengungkapkan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Kukar melalui Disdikbud dan juga pengurus Ika Wangi baik tingkat kabupaten Kukar maupun paguyuban Ika Wangi ranting, bahkan ada partisipan dari Samarinda dan Balikpapan yang sudah ikut memeriahkan festival seni Gandrung.

"Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi juga pembinaan dan perkembangan seni budaya sebagai bangunan dari kita melakukan pembinaan terhadap warisan leluhur kita khususnya di bidang seni dan budaya." ungkap Saparuddin usai menghadiri pembukaan Festival Gandrung Sabtu (18/11/23).

Dengan adanya festival ini tentu diharapkan bisa motivasi semua pecinta seni atau grup kesenian yang ada khususnya yang berasal dari Banyuwangi agar senantiasa meningkatkan profesionalismenya.

"Kemudian saya juga berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada para pecinta seni dan bisa berdampak secara ekonomi terhadap masyarakat khususnya ekonomi UMKM. Semua bisa merasakan dan tentu meningkatkan silaturahmi antara semua elemen masyarakat." ujarnya.

Jadi ini adalah kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, paguyuban, dan masyarakat secara luas. Selain itu sebagai pembina memberikan dukungan dan support salah satunya dalam bentuk aspirasi atau pokir yang dianggarkan.

"Kami telah berkolaborasi dengan Dispar dan Disdikbud Kukar jadi kita agendakan setiap tahun. Mengingat antusias masyarakat juga sangat luar biasa baik dari peserta maupun dari masyarakat nya ke depan kita berharap bisa profesional, lebih termotivasi agar dampaknya bisa dirasakan." pungkasnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top