• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Pembangunan gedung-gedung pemerintah harus diarahkan untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Kualitas, kegunaan, serta dampak lingkungan harus menjadi perhatian utama dalam setiap tahap pembangunan.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono belum lama ini.

"Tentunya sangat penting merencanakan pembangunan gedung milik Pemerintah Provinsi Kaltim dengan perspektif jangka panjang," ujar Sapto.

Politisi Golkar ini mengatakan, proyek pembangunan gedung milik pemprov Kaltim bukan hanya tentang konstruksi semata, melainkan juga memerlukan pertimbangan menyeluruh terkait kualitas, fungsi, estetika, keamanan, dan aspek ramah lingkungan.

Selain itu, Sapto juga menyoroti pemanfaatan optimal terhadap aset milik Pemprov Kaltim yang saat ini belum tergarap sepenuhnya. Aset-aset signifikan seperti Hotel Atlet, Stadion Palaran, dan Bandara Temindung disebutnya sebagai ‘aset tidur’, tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

"Ini tidak hanya soal pembangunan gedung baru, tetapi juga tentang memanfaatkan secara maksimal apa yang telah ada. Kita harus berfokus pada pemanfaatan yang efisien terhadap aset-aset yang telah dibangun sebelumnya," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top