• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD provinsi Kaltim, Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP membuka Workshop peningkatan Sumber Daya Manusia Dalam Rangka Fasilitasi Pembahasan Peraturan Daerah DPRD Kaltim.

Kegiatan tersebut diikuti tim ahli, tenaga ahli dan sekretariat DPRD Kaltim, berlangsung di Mess Provinsi Kaltim di Balikpapan, Senin (13/11/2023) lalu.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Bapemperda DPRD Kaltim, terkait dengan Workshop untuk peningkatan SDM dalam rangka fasilitasi pembahasan Perda DPRD Kaltim, " ujar Saleh sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, kegiatan ini sebenarnya inisiatif dari Bapemperda DPRD Kaltim untuk mengupgrade sekaligus juga memberikan pemahaman terkait dengan sisi metode dan mekanisme pembentukan Perda.

"Maka kegiatan Workshop ini diadakan untuk bagaimana meningkatkan kemampuan SDM dari tim ahli maupun tenaga ahli di DPRD Kaltim. Jadi sasarannya tim ahli, tenaga ahli dan sekretariat DPRD Kaltim, " imbuhnya.

Ia menambahkan, Workshop ini dilaksanakan karena saat ini berbagai dinamika terkait regulasi sekaligus juga bagaimana mengartikulasikan beberapa kepentingan masyarakat yang dibawa oleh anggota DPRD Kaltim, untuk dijadikan formulasi kebijakan publik dalam bentuk Rancangan Peraturan Daerah.

"Harapannya kedepan ini akan menambah pengetahuan bagi tim ahli maupun tenaga ahli beserta sekretariat DPRD Kaltim dalam proses penyusunan Perda, " harapnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Yankumham) Kemenkumham Kaltim Dulyono, kemudian Ali Kusno Widyabasa, Ahli pertama kantor bahasa provinsi Kaltim. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top