• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Prestasi yang membanggakan. Lurah Maluhu, Kecamatan Tenggarong meraih dua penghargaan sekaligus di Hari Kesehatan Nasional Ke-59. Penghargaan tersebut yakni Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, di halaman kantor Bupati Kukar pada Minggu (12/11/23).

"Alhamdulilah pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Maluhu mendapatkan dua penghargaan langsung. Jadi luar biasa ini menurut kami, apresiasi dari Pemkab Kukar melalui Dinas Kesehatan." ungkap Joko usai acara penyerahan penghargaan.

Joko mengungkapkan Kelurahan Maluhu mendapatkan apresiasi bebas buang air besar dan sanitasi berbasis masyarakat. Ini peran masyarakat sangat luar biasa dalam mensukseskan program itu.

"Untuk meraih penghargaan ini, kami berinovasi melalui program Sitajam (silaturahmi satu jam dengan masyarakat)." jelasnya.

Peran masyarakat luar biasa untuk sama-sama mensukseskan Maluhu bisa mendapatkan dua penghargaan ini.

"Harapan saya,agar seluruh masayarakat Kelurahan Maluhu tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, perilaku baiknya dalam beraktivitas melalui buang air besar dan lainnya." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top