• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyalurkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak, senilai Rp 1 Miliar.


Wabup Kukar Rendi Solihin mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kukar terus berkomitmen untuk menyelesaikan program pembangunan yang telah direncanakan. Melalui program Kukar Berkah, Pemerintah akan memberikan dana hibah tersebut.

Kukar Berkah adalah bagian dari visi dan misi Kukar Idaman yang melibatkan penyaluran sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, dan rehabilitasi rumah ibadah. Program ini bertujuan untuk membentuk masyarakat dengan akhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

"Kami berharap bahwa dana hibah ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan pembangunan masjid," ungkapnya.

Rendi juga mengungkapkan bahwa proses pencairan dana hibah sedang berlangsung, dan diharapkan akan diterima oleh pengurus masjid pada akhir November 2023. Dan pembangunan Masjid Nurul Iman akan selesai 100% pada tahun 2025.

Sementara itu, masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman mengucap syukur rasa terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kukar.

"Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami. Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami," tutupnya. (dri/adv)

Pasang Iklan
Top