• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Usaha barbershop atau pangkas rambut saat ini merupakan salah satu bidang usaha yang menjamur keberadaannya. Selain keuntungan yang cukup menjanjikan, usaha itu juga tak lekang waktu karena keberadaannya akan terus dibutuhkan manusia.

Hal itulah yang membuat Kelurahan Baru Kecamatan Tenggarong bersama Karang Taruna, menyelenggarakan pelatihan keterampilan Pemangkas Rambut / Barber bagi 17 peserta di wilayah Kelurahan Baru dan sekitarnya.

Pelatihan tersebut dibuka Lurah Baru, Bayu Ramanda dengan menghadirkan narasumber dari komunitas Family Vamous, berlangsung di kantor Kelurahan Baru, Selasa (7/11/2023).

"Pelatihan ini digelar guna memberikan keterampilan kepada pemuda dari Kelurahan Baru agar bisa menjadi bekal untuk dijadikan profesi sebagai pemangkas rambut," ujar Bayu Ramanda.

Ia menambahkan, beberapa lembaga atau organisasi kemasyarakatan ada yang memang dibawah binaan Kelurahan Baru, salah satunya Karang Taruna, dimana mulai 2021 organisasi ini tidak lagi menerima stimulus dari APBD.

"Jadi saya mencoba mengutak-atik konsep bagaimana kita memberikan pemahaman kepada kawan-kawan pemuda di Karang Taruna agar bisa berkreasi, mandiri dan menghasilkan kontribusi, salah satunya melalui pelatihan ini," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top