• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim dari Dapil III Yenni Eviliana, menyoroti jalan di Kabupaten Paser banyak yang rusak.

Menurut politisi PKB tersebut, jalan rusak tentunya akan menghambat aktivitas masyarakat, maka perlu dilakukan perbaikan infrastruktur jalan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sehingga percepatan pembangunan dapat dilakukan. Sebab infrastruktur jalan di sana sangat memprihatinkan kita semua, terlebih pada jalan menuju Desa Senipah, Kecamatan Tanjung Harapan yang perlu segera mendapatkan perhatian khusus," terangnya.

Yenni berharap, jalan poros Desa ataupun Kabupaten serta jalan milik Provinsi bisa mulus, agar roda ekonomi masyarakat dapat berjalan maksimal.

"Persoalan infrastruktur jalan di Kaltim bukanlah hal mudah yang bisa disulap menjadi baik dengan waktu singkat. Sebab Pemkab Paser memiliki wilayah luas dan anggarannya terbatas," imbuhnya.

Ia menambahkan, beberapa jalan penghubung tersebut masih menjadi problem utama masyarakat Paser. Namun walaupun seperti itu, akses tetap harus mereka lalui sebagai jalur perputaran ekonomi.

"Saya juga menegaskan, bahwa peran masyarakat juga diperlukan mengenai persolan akses jalan di Kabupaten Paser," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top