• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Desa (Pemdes) Kersik di Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berkolaborasi dengan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kukar untuk menyediakan layanan publik melalui sebuah website, kersik.desa.id atau https://kersik.desa.id. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan administrasi desa.

Kepala Desa Kersik, Jumadi, menjelaskan bahwa website tersebut telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dan KIM Kukar berperan sebagai penggerak dan koordinator dalam digitalisasi desa.

"Sekarang masyarakat dapat mengakses berbagai informasi dan layanan administrasi desa melalui website resmi Desa Kersik." ucap Jumadi.

Jumadi mengatakan, pelayanan berbasis digital ini telah mendapat tanggapan positif dari masyarakat desa, meskipun Pemdes Kersik tetap melayani masyarakat yang belum terbiasa menggunakan teknologi dengan cara manual.

Hal ini memastikan bahwa semua tingkatan masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut, terutama bagi yang menggunakan smartphone dengan sistem Android dan memahami cara mengakses website.

Pemdes Kersik juga berencana untuk terus mengembangkan website tersebut dengan menambahkan fitur-fitur baru, seperti pasar digital dan kontrol keamanan untuk pengunjung Pantai Biru Kersik.

"Perkembangan ini akan dilakukan secara bertahap dengan fokus pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia di desa." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top