• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Menyikapi adanya capaian daya serap anggaran yang minim pada Disdikbud Kaltim, anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim melakukan beberapa terobosan.

Hal ini agar akselerasi kinerja dapat terwujud dalam penggunaan APBD Kaltim 2023.

"Saya berharap pimpinan OPD itu mampu melakukan beberapa terobosan dengan waktu yang ada, supaya anggaran yang tersedia dapat bermanfaat untuk pendidikan di Kaltim," harapnya.

Politisi Golkar ini mengaku, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Disdikbud Kaltim guna meminta penjelasan terhadap minimnya capaian itu.

Namun lanjutnya, dirinya juga tak menampik beberapa faktor kendala tentunya turut mempengaruhi kinerja OPD, seperti ketidak mampuan dalam pengelolaan program yang telah dirancang dan disetujui, sebab baginya apabila para SDM mampu dalam menjalankan program yang ada maka seharusnya Disdikbud Kaltim memiliki capaian daya serap anggaran yang tinggi.

"Mohon maaf mesti saya sampaikan seperti ketidakmampuan SDM dalam mengelola program, karena ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top