• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memfasilitasi Diklat jenjang tingkat dasar bagi guru PAUD se-Kukar. Kegiatan berlangsung dari tanggal 1 - 2 November 2023, di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kukar Joko Sampurno, memgatakan, kegiatan ini menyasar pada guru PAUD yang belum memiliki kualifikasi S1 PAUD. Jumlah peserta itu ada 60 orang yang berasal dari 20 Kecamatan

Untuk materi terkait dasar-dasar penerangan pendidikan, pada umumnya teknik metode kemudian materi-materi yang keterkaitannya dengan pendidikan anak usia dini mulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi.

"Dimana pendidikan ini dijadikan dasar untuk mereka yang akan mengajar di pendidikan PAUD bagi guru-guru PAUD yang belum memiliki kualifikasi S1." ujarnya.

Setelah mengikuti Diklat akan disetarakan dengan jenjang pendidikan Diploma 2.

"Artinya kalau mereka memiliki kualifikasi yang setara dengan D2 Pendidikan Anak Usia Dini maka diharapkan kualitas mereka mengajar juga lebih baik dari sebelumnya. Sehingga peserta didik yang lulus dari pendidikan PAUD itu kualitasnya juga akan meningkat."ungkapnya.

"Harapan saya, guru-guru ini akan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena imbasnya apabila dia mengikuti dengan sebaik-baiknya maka kualitas mengajar mulai dari perencanaan pembelajaran proses belajar, maupun evaluasi mereka bisa menerapkan apa yang disampaikan oleh Narasumber itu bisa dengan baik." ungkapnya.

Dalam diklat tersebut menghadirkan narasumber dari Mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak serta praktisi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top