• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Anggana Rendra Abadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara sedang mempersiapkan diri untuk berperan aktif sebagai mitra penting dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Saat ini Kecamatan Anggana dalam menyambut IKN, sesuai visi misi pak Bupati Kukar, kita kembangkan dibidang pertanian, perikanan maupun pariwisata, terutama dalam hal ketahanan pangan.

Hal ini diungkapkan Camat Anggana Rendra Abadi kepada media ini, Kamis (02/11/2023).

"Jadi kami sudah mulai juga bekerja sama dengan pihak perusahaan di Anggana, dalam hal peningkatan produksi dibidang perikanan maupun pertanian, " ujarnya.

Ia juga memastikan, dari Pemkab Kukar juga sangat mendukung dengan memberikan sejumlah bantuan sarana dan prasarana alat pertanian dan perikanan untuk petani kita di anggana bantuannya luar biasa.

"Anggana memiliki potensi luar biasa untuk berperan dalam pembangunan IKN. Terutama dalam sektor penyediaan pangan. Kami berkomitmen tinggi untuk mendukung IKN, terutama dalam penyediaan pangan," tuturnya.

Camat Anggana menambahkan, inisiatif Anggana untuk berkontribusi dalam penyediaan pangan untuk IKN adalah salah satu langkah penting yang menunjukkan kolaborasi antarwilayah dalam mendukung visi besar IKN.

"Dengan kekayaan sumber daya alamnya, Anggana berpotensi menjadi salah satu penopang utama bagi ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi IKN. Kemudian, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top