• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi prestasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Badak Ulu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara mendapatkan penghargaan sebagai KIM Adaptif, pada ajang KIMFest 2023 di Surabaya.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Ahmad Rianto, bahwa prestasi KIM Kukar dalam KIMFest 2023 menjadi inspirasi bagi KIM di Indonesia.

"Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam merespons perkembangan platform media digital dan sosialisasi yang berdampak positif untuk seluruh masyarakat," ujar pak Rian sapaan akrabnya.

Sementara itu, Staf Pengolah Data Urusan Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Ema Handayani sebagai Koordinator KIM Kukar dalam KIMFest 2023 di Surabaya menyampaikan, rasa syukur atas penghargaan yang diterima KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tentunya penghargaan ini didapat dari hasil kerja keras seluruh anggota KIM Kukar yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kukar. Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan potensi yang ada di Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara," terangnya.

Perlu diketahui, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap inovasi dan adaptabilitas KIM Badak Ulu Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak dalam menghadapi tantangan perubahan pemasaran di era digital. KIM Kukar tersebut terpilih berkat usahanya dalam mengembangkan UMKM yang memungkinkan masyarakat setempat untuk beradaptasi dengan pemasaran digital.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Hasyim Gautama di Surabaya pada 28 Oktober 2023 lalu. Penghargaan yang disampaikan pada malam penutupan KIMFest 2023 tersebut disambut dengan sukacita oleh seluruh anggota KIM Kukar, para pejabat dan staf Diskominfo Provinsi Kaltim dan Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara yang mengikuti event KIMFest 2023 di Surabaya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top