• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat menghadiri pengukuhan Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur.Foto:Ist)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri Upacara Pengukuhan Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur, bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Samarinda, Jumat (27/10/2023) lalu.

Perlu diketahui, pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kaltim dilakukan Deputi Bank Indonesia, Aida S Budiman. Selain dihadiri Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik juga hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo dan Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni.

Dalam kesempatan itu, Sigit Wibowo berharap dengan pergantian pimpinan KPw Bl dapat membantu perekonomian dan keuangan di Kaltim.

"Kami berharap, pimpinan yang baru Pak Budi minimal bisa mempertahankan perekonomian di Kaltim. Baik itu pengendalian inflasi hingga perputaran uang," harapnya.

Sebab menurut politisi PAN ini, kedepan Kaltim akan menghadapi kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN). Maka, pengendalian angka inflasi memiliki arti penting di provinsi tersebut sehingga bisa lebih rendah dibanding dengan angka nasional.

"Langkah yang bisa dijalankan dengan kerja sama dengan jajaran Forkopimda. Pimpinan yang baru perlu meningkatkan kembali hubungan dan koordinasi dengan Forkopimda. Terutama pada pembinaan corporate social responsibility (CSR)," terangnya.

Sebagai informasi, Budi Widihartanto dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Timur (Kaltim), menggantikan pejabat sebelumnya, Ricky Perdana Gozali yang berpindah tugas sebagai Kepala Perwakilan BI Sumatera Selatan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top