• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji meminta Bankaltimtara agar berkontribusi deviden yang signifikan bagi daerah.

Hal ini mengingat baru-baru ini PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara menerima kucuran tambahan penyertaan modal sebesar Rp 3,5 triliun dari Pemprov Kaltim yang disetujui DPRD Kaltim.

Untuk diketahui, Pemprov Kaltim telah memberikan penambahan modal kepada tiga perusahaan daerah, yaitu PT Jamkrida dengan tambahan modal sebesar Rp100 miliar, PT Melati Bhakti Satya (MBS) sebesar Rp18,8 miliar, dan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara sebesar Rp3,5 triliun. Total penyertaan modal mencapai Rp3,6 triliun

"Kami telah memberikan penyertaan modal pada Bankaltimtara sebesar Rp 3,5 triliun. Saya mohon bersama-sama untuk menjelaskan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan," ujar Seno Aji.

Ia mengatakan, dengan penyertaan modal tersebut menjadikan Pemprov Kaltim sebagai pemegang saham terbesar yakni 51 persen di PT BPD Bankaltimtara. Akan hal tersebut, politisi Gerindra ini mendorong Bankaltimtara untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja yang baik kepada masyarakat serta berinovasi.

Ia menambahkan,dengan penyertaan modal, PT Bank Kaltimtara akan masuk dalam klasifikasi bank buku dua, yang mengharuskan mereka untuk memiliki daya saing dalam industri perbankan.

"Langkah tersebut diharapkan agar Bankaltimtara dapat memberikan manfaat bagi daerah, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal dan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top