• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan GOR Serbaguna Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, Sabtu, (28/10/2023).

Upacara tersebut dipimpin Pj Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik, juga dihadiri Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni, Kadispora HM Agus Hari Kesuma, Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekdaprov Kaltim Ujang Rachmad, pimpinan OPD Pemprov Kaltim dan unsur OKP di Kaltim.

Pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Akhmed Reza Fachlevi mengajak kepada seluruh masyarakat Kaltim, khususnya pemuda yang ada di Kaltim untuk menjadikan momentum ini sebagai inspirasi agar terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia, menjaga persatuan, dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kesejahteraan.

"Bersama-sama, kita bisa mewujudkan masa depan yang gemilang bagi negeri tercinta ini," harapnya.

Karena menurut politisi muda Gerindra ini, saatnya lah yang muda membangun bangsa, berkreasi, dan berinovasi. Untuk itu, pemuda harus siap, baik secara pemikiran maupun mental.

"Pemuda harus bisa menunjukan prestasinya, kreativitasnya dan inovasinya. Selain itu, sehat secara jasmani. Pemuda hari ini harus bisa terbebas dari yang namanya narkoba," tuturnya.

Reza sapaan akrabnya menambahkan, Kaltim yang saat ini sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Peran pemuda sangat dibutuhkan untuk mendukung suksesnya pembangunan IKN dimasa depan.

"Pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia dengan mempersiapkan pemuda yang mempunyai skill dan keahlian. Meningkatan kemampuan dan kualitas Pendidikan, salah satu di antaranya peningkatan pembelajaran bahasa asing," harapnya.

Usai upacara, Pj Gubernur Akmal didampingi Sekda Prov Kaltim Sri Wahyuni dan Kadispora HM Agus Hari Kesuma serta Forkopimda Kaltim menyerahkan penghargaan apresiasi kepada Paskibraka Nasional asal Kaltim Rp12,5 juta, Pemuda Pelopor Provinsi Kaltim Rp12,5 juta dan Pemuda Berprestasi Provinsi Kaltim Rp7 juta. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top